Resep Puding Semangka untuk Berbuka Puasa

Mr Kuliner (Resep Masakan Nusantara) – Puding merupakan salah satu makanan dengan tekstur yang lembut, sehingga sangat bagus untuk mengisi perut yang lama kosong. Rasaya yang manis juga cocok disantap sebagai pembuka dalam mengawali santap berbuka puasa. Secara berbuka dengan yahng manis-manis sangat dianjurkan karena dapat membantu mengembalikan kadar gula dara yang turun setelah berpuasa seharian.

Resep buka puasa kali ini sangatlah mudah dan praktis. Tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat puding semangka ini. Bahan-bahan yang diperlukan untuk pembuatannya pun cukup mudah didapat. Hanya semangka, agar-agar dan gula pasir.

Untuk Anda yang tidak mau ribet dan sudah tidak punya tenaga lagi untuk membuat aneka makanan untuk hidangan awal berbuka puasa, maka resep puding semangka ini cocok sekali untuk dicoba.

Resep Puding Semangka untuk Berbuka Puasa
Mr Kuliner - Resep Puding Semangka untuk Berbuka Puasa

Bahan:


  • 1 sachet agar-agar merah
  • 1/2 buah semangka tanpa biji
  • 200 gram gula pasir
  • 750 cc air


Cara Membuat:

Campur agar-agar dan gula dalam panci dan aduk rata. Blender semangka sampai halus dan tambahkan sedikit air. Tambahkan air dalam panci berisi agar-agar dan gula dan aduk rata.
Masukkan jus semangka. Masak di atas api sedang dan aduk terus sampai mendidih.
Siapkan cetakan dan tuangkan puding. Dinginkan dalam kulkas.

Puding semangka siap disajikan. Sajikan puding semangka dalam keadaan dingin agar kesegaranya lebih terasa. Selain puding, banyak resep makanan yang bisa dijadikan sebagai hidangan awal buka puasa atau sering kita sebut sebagai takjil.

0 Response to "Resep Puding Semangka untuk Berbuka Puasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel