Resep Mudah Dan Sederhana Cara Membuat Es Buah Kuah Secang Nikmat, Enak Dan Lezat

Mr Kuliner - Resep mudah membuat es buah kuah secang khas nusantara enak. Met pagi semua, kembali lagi bertemu dengan kami tentunya lewat artikel kami ini. Oy, gimana kabar anda umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan ini, semoga lancar-lancar aja ya. Pada kesempatan pagi yang cerah ini kami akan memberikan salah satu resep es buah yang nikmat, yaitu es buah dengan kuah secang. Pas nih resep untuk berbuka puasa nanti.


Es buah atau sop buah ini pada umumnya sudah dikenali banyak orang, mungkin namanya saja yang belum familiar. Untuk itu kami akan mengulas bahan dan cara sederhana membuat es yang enak dinikmati saat cuaca sedang panas. Untuk bahan-bahannya mudah anda temukan di pasar langganan dekat rumah anda, yaitu buah nanas, pepaya, melon, nata de coco, sedang untuk es serut anda bisa membuatnya sendiri. Selain itu ada bahan untuk kuahnya, seperti gula pasir, kayu manis, cengkeh dan secang. Yang semua bahan itu diolah dengan baik sehingga menjadi es buah yang maknyus.


Pasti anda sudah tidak sabar untuk mulai membuatnya, kami sarankan untuk pahami dulu prosesnya sebelum memulai, karena dengan proses yang benar dan sabar akan menghasilkan minuman dingin yang nikmat dan menyegarkan. Es buah ini bisa juga sebagai alternatif menu minuman untuk hidangan Idul Fitri selain di nikamati untuk sehari-sehari. Resep yang akan kami berikan ini untuk 6 porsi, jadi anda bisa menyesuaikan bahan-bahannya jika banyak orang yang akan berkunjung ke rumah anda. Yuk kita mulai saja membuat minuman asli Indonesia ini.


resep es buah kuah secang, cara membuat es buah kuah secang, es buah nanas segar, es buah melon nikmat, es buah pepaya seger, bahan es buah kuah secang, hidangan idul fitri, menu buka puasa ramadhan, hidangan mudik lebaran, aneka es nikmat, minuman khas nusantara, minuman dingin menyegarkan, sop buah nikmat

Bahan Untuk Membuat Es Buah Kuah Secang:

  • 210 gram melon, yang sudah dipotong-potong bulat kecil
  • 210 gram nanas, yang sudah dipotong-potong
  • 150 gram nata de coco
  • 210 gram pepaya, yang sudah dipotong-potong bulat
  • 910 gram es serut

Bahan Kuah Secang:

  • 28     gram secang
  • 710   ml air bersih
  • 390   gram gula pasir
  • 4 - 5 cm kayu manis
  • 2 - 3 butir cengkeh

Cara Membuat Es Buah Kuah Secang:

  1. Pertama-tama kita rebus dulu bahan kuah-nya sambil diaduk-aduk hingga matang mendidih. Kemudian disaring lalu didihkan sekali lagi.
  2. Selanjutnya masukkan buah nanas, lalu rebus dengan diatas api kecil sampai semunaya meresap merata.
  3. Selanjutnya tambahkan buah melon, nata de coco, dan buah pepaya. Denagn siaduk-aduk sampai rata, setelah ± 5-10 menit bisa diangkat.
  4. Dan terakhir kita sajikan dengan menambahkan es serut, sajikan untuk 6 porsi hidangan.

Hmm… gimana sensasinya membuat es buah kuah secang? mudah kan bunda?, rasanya juga mantap banget serasa ingin terus minum es ini. Untuk anda yang belum nyoba mesti nyoba banget nih biar gak penasaran akut. Hueheehe. Oya bunda, trims ya sudah mampir di artikel, tapi anda bisa jalan-jalan lagi kok untuk melihat aneka resep nusantara lainnya yang tak kalah nikmat.

0 Response to "Resep Mudah Dan Sederhana Cara Membuat Es Buah Kuah Secang Nikmat, Enak Dan Lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel